Karakteristik Bahan Kain Misbee, Kelebihan & Kekurangan Secara Detail

Kain misbee atau kain misby atau kain misbi adalah jenis bahan kain yang sering digunakan pada gamis maupun tunik yang kini tengah sering digunakan dalam pembuatan pakaian busana muslim wanita. Para designer busana pun menjadikan kain ini sebagai bahan dasar gamis dan tunik.

Apalagi sekarang outfit sehari-hari sudah banyak yang menggunakan gamis atau abaya baik itu saat beraktifitas di rumah maupun kuliah dan sekedar jalan-jalan saja. Gamis tidak lagi identik dengan dipakai oleh ibu-ibu saja, melainkan kalangan muda juga mulai menggandrunginya.

Ini juga berkat adanya bahan kain misbee yang digunakan serta model yang cukup simpel dan cocok dengan kalangan muda yang cenderungi menyukai warna yang cerah.

Karakteristiknya yang Unik

kain misbee

kain misbee

Untuk karakteristik dari bahan kain ini ternyata tidak kalah bersaing dengan kain lainnya yang lebih populer sebelumnya seperti halnya bahan jersey, crepe dan lainnya. Ada kemiripan yang bisa ditemukan dalam kain misby yang bisa menggantikan bahan jerset maupun wafer.

Mengapa bahan kain misbee atau misby ini banyak digunakan pada gamis atau abaya? Karena inilah karakteristiknya yang cocok untuk diterapkan pada gamis. kain misby

  • Pada umumnya cenderung elastis dan lentur seperti halnya jersey.
  • Mirip dengan bahan kain wafer (waffle) namun memiliki tekstur kain jeruk (cerutti)
  • Bahan misbee cenderung dingin tidak membuat gerah sehingga nyaman saat dipakai.
  • Ketebalannya lebih tebal daripada jersey.
  • Kainnya terasa lembut dan halus dikulit.
  • Teksturnya ringan, anti kusut dan tidak menerawang saat terkena cahaya.
  • Banyak warna dan motif yang ditawarkan.

Kelebihan yang Menggiurkan

 

kain misbee

Nah jika berbicara kelebihan tentu ini yang kamu cari bukan?

Kain misbee yang kini sedang hits digunakan pada busana muslim wanita khususnya pada gamis atau abaya karena bagus dari segi tampilan (tidak banyak corak dan kesan keibu-ibuan) serta nyaman untuk dipakai dalam aktifitas sehari-hari.

Kain misby atau misbie pun menawarkan keunggulan daripada bahan jersey, yaitu yang mempunyai elastisitas dan kelenturan yang tinggi, sehingga cocok digunakan pada bahan gamis kasual atau non formal.

Bahan kain yang halus dan lembut pun menjadi keunggulan kain ini yang dimana sangat nyaman untuk kulit muslimah. Bahan yang tebal dan tidak menerawang pun menjadi salah satu kriteria seorang muslimah dalam memilih busana muslimah. kain misby

Kainnya anti kusut, iya anti kusut. Jadi kamu setelah mencuci gamis tidak perlu disetrika, bisa langsung dimasukkan ke lemari dengan hanya melipatnya dengan rapih.

Banyaknya motif dan warna yang ditawarkan, mulai dari warna yang cerah sampai yang gelap cocok untuk dengan bahan kain ini, dan kain misby cenderung dingin saat dipakai sehingga nyaman digunakan dalam berbusana sehari-hari bahkan untuk perjalanan.

Kekurangan yang Lumayan Jadi Pertimbangan

Yang biasanya menjadi bahan pertimbangan untuk memustuskan beli atau tidaknya untuk gamis yang berbahan misbee ini adalah pada harganya, baik itu grosir maupun satuan. Karena harganya lebih mahal daripada kain jersey. kain misby

Ya walaupun harganya tergolong mahal, namun dengan kelebihan bahan kain misby yang sekian banyak di atas tadi, worth it dong buat kamu jadikan busana muslimah kamu pakai. Tetapi sekali lagi, pilihannya tetap pada kamu untuk memutuskan beli atau tidak untuk busana muslimah berbahan kain misbie ini.

Penggunaan Bahan Kain Misbee

 

kain misbee

Tentu yang paling cocok digunakan adalah pada baju gamis, abaya, dan tunik. kain misby

Semoga apa yang sudah dipaparkan mengenai karakteristik bahan kain misby atau misbee ini dapat menjadi salah satu acuan buat kamu. Yaitu untuk memilih bahan kain yang cocok untuk busana muslimah kamu. Kamu juga dapat mengunjungi konveksi kaos terpercaya ini ya. Terima kasih. kain misby 

Leave a Reply